5 Buah Buahan Penting Untuk Ibu Hamil

"Dalam makanan ataupun minuman bahkan buah-buahan untuk ibu hamil tentu perlu yang terbaik untuk di konsumsi."
 
Buah Buahan Untuk Janin Tercinta
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hi Moms..
Kali ini saya akan membahas tentang apa saja sih buah buahan yang terbaik untuk ibu hamil ? Karena pada dasarnya nih moms kita perlu memperhatikan sekali apa yang ibu hamil harus makan karena itu akan mempengaruhi si bayi tercinta tentu dong kita tidak ingin terjadi apa apa dengan bayi yang ada di gandungan ibu. Nah berikut saya akan berikan 5 buah-buahan yang baik untuk ibu hamil :

1. KURMA
Manfaat Kurma
Kurma memiliki banyak sekali khasiat nya, dan terutama untuk ibu hamil ini karena dalam kurma mengandung banyak gizi. kurma juga mengandung vitamin B komplek, Kalium bahkan dapat memperkuat dinding rahim dan mengatasi kram yang biasa di alami oleh ibu hamil, Kurma juga dapat menambah energi agar ibu dapat melakukan aktivitas sehari-hari serta dapat meningkatkan kecerdasan otak dan mempertajam daya ingat, Manfaat ini sangat baik untuk janin yang ada dalam kandungan ibu hamil, dan masih banyak lagi lain nya.

2.PISANG
Manfaat Pisang
Dalam pisang mengandung Asam Folat yang berfungsi untuk membantu perkembangan pada otak dan tulang pada janin yang di kandung. asam folat juga berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kelahiran premature atau anak lahir cacat, Pisang juga dapat membantu menyembuhkan masalah maag saat hamil, serta dapat juga mengatasi keluhan Anemia melancarkan sistem pencernaan serta pisang juga dapat meminimalisir terjadinya penyakit kanker ,sumber zat kalsium, dll.
 
3. ANGGUR
Manfaat Anggur
Yang ke tiga yaitu anggur dalam anggur dapat membantu perkembangan otak pada janin karena pada anggur terdapat kandungan asam folat yang membantu untuk membentuk syaraf pada otak janin, mengurangi rsiko cacat otak, membantu juga untuk pembentukan otak janin. Dalam anggur juga ada manfaat lainnya seperti membantu pembentukan tulang dan gigi, membantu pembentukan sumsum tulang belakang mencegah anemia, membantu pembentukan syaraf pusat, membantu sistem pencernaan.

4. ALPUKAT
Manfaat Alpukat
Dalam alpukat ada beberapa kandungan yang baik untuk ibu hamil tapi ingat ya moms penyajian alpukat nya harus yang baik karena kebiasaan orang sering sekali membuat alpukat dengan mencampur susu gula dll, oke langsung ke manfaat nya ya pada alpukat dapat mencegah deformitas pada bayi deformitas merupakan susunan gigi tetap yang tidak teratur karena gangguan rahang, dan juga dapat mencegah cacat syaraf ,mecegah komplikasi , mengandung kalsium yang baik untuk pembentukan tulang, mencegah anemia mengandung vitamin C,E,K dan B1 B2 juga B6 yang baik untuk si bayi.

5. APEL
Manfaat Apel
Manfaat buah APEL yaitu sebagai antioksidan, mengatasi sembelit, meminimalisir tekanan darah tinggi, membantu mengurangi kaki bengkak karena biasanya ketika hamil bukan hanya bagian perut membesar tetapi biasa nya bagian anggota tubuh lainnya pun ikut membesar terutama bagian kaki karena itu bisa jadi membuat ibu tidak nyaman, meningkatkan nafsu makan, pencegahan kerusakan DNA, kesehatan hati terjaga, mengatasi nyeri saat kehamilan, membantu perkembangan janin yang sehat, mengatasi mual pada masa kehamilan.

Itulah beberapa buah buahan yang recommended untuk ibu hamil konsumsi.
Tetap menjaga kesehatan ya moms Trimakasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Postingan terkait: