KHITAN

KHITAN
Pada tahun 2012, American Academy of Pediatrics menyatakan bahwa manfaat menyunat anak laki-laki melebihi risiko prosedur. Mereka mengutip manfaat kesehatan yang, walaupun tidak cukup besar untuk menjamin sebuah rekomendasi bagi semua pria untuk menjalani prosedur ini, cukup signifikan sehingga harus tersedia untuk semua orang, dan harus ditutupi oleh asuransi. Tidak lama kemudian, CDC sependapat.

Mari kita lihat buktinya. Selama bertahun-tahun, dokter anak telah mengutip penelitian yang menunjukkan bahwa tidak disunat adalah faktor risiko untuk mengembangkan infeksi saluran kemih. Mereka menunjukkan penelitian yang menunjukkan bahwa penis yang disunat memiliki tingkat ragi dan bakteri yang lebih rendah. Yang lebih menarik lagi, penelitian kohort menunjukkan bahwa ada peningkatan sepuluh kali lipat tingkat infeksi saluran kemih pada anak laki-laki yang tidak disunat dibandingkan mereka yang berada di sana.

Tingkat infeksi saluran kemih yang sebenarnya adalah 1,1 persen versus 0,1 persen, untuk selisih tingkat absolut 1 persen. Ini berarti bahwa 100 anak laki-laki perlu disunat untuk mencegah satu infeksi saluran kemih. Studi lain mengatakan jumlahnya mungkin lebih tinggi.











Postingan terkait: